Rok Sarung Tanpa Digunting

4 views
baju gamis,distributor baju, abaya indonesia, model gamis abaya, busana muslim, baju muslim, baju abaya, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,distributor baju muslim,baju muslim kualitas butik,jual distributor baju berkualitas,gamis syar'i

.

 Rok Sarung Tanpa Digunting

cara membuat rok dari sarung - Rok Sarung Tanpa Digunting ini biasa dipake ke pesta-pesta . Yang pemakaiannya hanya dililit dan diikeat dengan tali yang menempel. Hari ini bukan hari final pembuatan rok sarung , tapi lagi mendadak sombong sama hasil jahitan sendiri. Rok Sarung ini dibuatny mungkin sekitar satu bulan yang lalu tapi berhubung karena saya sakit (kembali) jadi dipending share nya . Padahal senengnya udah lama ..
Asal Cerita ini bahan batik beli nya di Cirebon di Batik Trusmi 3kain 100ribu duh seneng banget saya . Pusing lagi milihnya maunya semua dibeli . Sekarang saya punya kebiasaan beda kalo bepergian, sebisa mungkin harus beli bahan dasar dari tempat itu, heuheu 😀
Panjang kain ini 2m karena seperti biasa batik kain yang udah dibungkus kan rata-rata 2m yang biasa dipake buat gendong-gendong anak bayi itu lah. Menurut saya kain-kain batik jenis itu nyaman-nyaman banget, adeeeem sering tak pake jadi selimut loh :D, saya pun udah kali ketiga sepetinya bikin rok dari bahan kain-kain jarik seperti itu , tapi saya lupa deh foto kain asli belum dipotongnya.

Cara membuat rok sarung tanpa digunting ini sebenernya gampang, cepet lagi. Tapi yang bikin pusing adalah mnegatur dan membuat bentuknya karena ini gak pake pola. Di praktek kedua saya pun masih dimarah sama guru kursus hehe.
Jadi gak bisa jelasin bagaimana prosesnya karena masih gak mudeng (doain yah di praktek yang ke 3 gak perlu tanya2 lagi) . Intinya bahan dilipet lipet dibentuk diukur tetap pakai kopnat dll nya lalu dijelujur puringnya jait jait, ukur-ukur. jait lagi , jadi deh hehe
Buat bkin tali pengikatnya ternyata mudah ! sama aja seperti bikin tali pinggang buat dress

kebanyakan.
Potong bahan sepanjang 100 cm lebar 7cm terus dijait diliet menjadi 3 cm , satu ujung dimatikan satu lagi dibuka lalu dbbalik , voilaaa jadi deh talinya ....
Agak kurang jelas sih penjelasannya tapi kurang lebih begitu prosesnya hihi.



ini detail motif batik nya   
   

   
oh iya pakai karetnya yang 3cm aja yg paling lentur biar nyaman   

 
ini penampakan di manequin gak berbentuk yah, iyalah kan pinggul manequin jauuuh lebih kecil hehe
 
nah ini foto nya yang udah cakep, cantik kan jadi kainnya ? mungkin faktor kainnya juga yan cantik   

ayoooo siapa yang mau bikin rok sarung juga ???? ^.^

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Rok Sarung Tanpa Digunting

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat rok dari sarung

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Baju Boneka Barbie

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://thefussytubby.blogspot.co.id/2015/04/rok-sarung-tanpa-digunting.html

zikir,hijab,tutorial hijab,baju gamis, model hijab,baju muslim, model baju muslim, hijab terbaru,ratu hijab

Leave a reply "Rok Sarung Tanpa Digunting"

Author: 
    author